Langsung ke konten utama

ETIKET DAN KEPRIBADIAN (PERSONAL BRANDING)





HUBUNGAN ETIKET & KEPRIBADIA

Etiket adalah suatu sikap seperti sopan santun atau aturan lainnya yang mengatur hubungan antara kelompok manusia yang beradab dalam pergaulan. 
 Etiket menyangkut aturan dalam pergaulan
  • Bahasa Prancis ‘ETIQUE’ Berarti KARTU UNDANGAN. Dalam lembaran undangan tersebut disertakan serangkaian peraturan / tata tertib yang harus ditaati oleh para tamu/undangan.
  • Kini, pengertian ETIKET berkembang menjadi sekumpulan peraturan tata tertib dan cara-cara pergaulan diantara orang-orang yang beradab.
  • Singkatnya, ETIKET adalah aturan menyangkut pergaulan
          Kepribadian adalah keseluruhan perilaku dari seseorang individu dengan system kecendungan tertentu dengan serangkain intruksi ( Yingger)
Kepribadian adalah gabungan keseluruhan dari sifat-sifat yang tampakdilihat oleh seseorang (Cuber)
Kepribadian adalah organisasi sikap- sikap yang dimiki seseorang sebaagi latar belakangterhadap perilaku (Theodore R.Nowcombe)

HUBUNGAN KARKTER DAN KEPRIBDIAN

      Karakter mewarnai semua aktifitas yang dilakukan seseorang aktifivitas yang dilakukan seseorang, maka Keprribadian adalah akibat dari semua aktivitas itu
-Moral knowing :
·        -Moral awareness
·        -Knowing moral values
·        -Perpective –taking
·        -Moral reasoning
·        -Decision-making
·        -Self-knowledge
-Moral Felling
·        -Conscince
·        -Self-esteen
·        -Emparthy
·        -Loving the good
·        -Self-control
·        -Humility
-Moral Behavlot
·        -Competence
·        -Will
·        -Habit
MEMBEDAKAN ORANG YANG BERKEPRIBADIAN DENGAN ORANG YANG KURANG BERKEPRIBADIAN
  1.         Imprepresiveness
  2.         Orang yang brkepribadian lebih menggesahkan disbanding orang kurang berkepribadian
  3.      Impressiveness terwujut melalui pembicaraan dan tindakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERNAL RELATIONS

HUBUNGAN INTERNAL Public Relations yang di Indonesia secara umum diterjemahkan menjadi Hubungan Masyarakat, sebenarnya baru dikenal pada abad ke-20, namun gejalanya sudah tamapk sejak abad-abad sebelumnya, bahkan sejak manusia masih primitif. Unsur-unsur dasarnya memberi informasi, membujuk, dan mengintegrasikan khalayak selalu tampak dalam kehidupan masyarakat zaman dahulu. Gejala tersebut terlihat pada adanya hubungan yang harmonis diantara individu-individu, individu dengen kelompok, ataupun antar kelompok, di dalam pergaulan mereka. INTERNAL PUBLIC RELATIONS Sudah tentu suasana di dalam badan atau perusahaan menjadi target dari tugas Internal Public Relations, terutama suasana diantara para karyawannya yang mempunyai hubungan langsung dengan perkembangan badan atau perusahannya. Kegiatan Public Relations (PR) ke dalam perusahaan tersebut diperlukan untuk memupuk adanya suasana yang menyenangkan di antara para karyawannya, komunikasi antara bawahan dan pimpinan atau ...