Strategis Management
·
Menentukan
mission perusahaan
: termasuk di dalam tentang maksud pendirian,filosofi&sassaran
·
Mengembangkan
company profile
: yang mencerminkan kondisi intern perusahaan&kemampuan yang dimilikinya
·
Penilaian
terhadap lingkungan ekstern perusahan: baik segi semangat kopetitif maupun secara
umum
·
Analisis
peluang :
yang tersedia dari lingkungan & melakukan pilihan –pilihan
·
Identuifikasi
:
atas pilihan yang dikehendaki untuk memenuhi misi perusahaan
·
Pemilihan
stategis:
atas objective secara jangka panjang & garis besar stategis (blue print)
yang dibutuhkan untuk mencapai objective tersebut.
·
Mengembangkan
objective tahunan&rencana jangka pendek : yang selaras dengan objective jangka
panjang & garis besar strategis.
·
Implementasi
:
atas hasil hal-hal di atas dengan menggunakan sumber yang tercancum pada budget
( anggaran ) & system balas jasa yang memungkinkan.
·
Review
& evaluasi
: atas hal-hal yang telah dicapai dalam dalam setiap periode jangka pendek
sebagai proses untuk melakukan kontol & sebagai input bagi pengambilan
keputusan di masa depan.
1.PR melibatkan manajemen problem atau manajemen isu
2.PR membantu manajemen agar tetap responsif dan mendapat informasi terkini tentang opini public
3.PR mendefinisikan dan menekankan tanggung jawab manajemen untuk melayani kepentingan public
4.PR membantu manajemen tetap mengikuti perubahan dan memanfaatkan perubahan secara efektif.(dalam hal ini, PR sebagai system peringatan dini untuk mengantisipasi arah perubahan (trends))
5.PR menggunakan riset dan komunikasi yang sehat dan etis sebagai alat utamanya

Komentar
Posting Komentar