Langsung ke konten utama

MANAGEMENT PUBLIC RELATIONS ( PR )




 Strategis Management

Pearce& Robinson,mengembangkan langkah langkah –langka Strategis Management yaitu:
·        Menentukan mission perusahaan : termasuk di dalam tentang maksud pendirian,filosofi&sassaran

·        Mengembangkan company profile : yang mencerminkan kondisi intern perusahaan&kemampuan yang dimilikinya

·        Penilaian terhadap lingkungan ekstern perusahan: baik segi semangat kopetitif maupun secara umum

·        Analisis peluang : yang tersedia dari lingkungan & melakukan pilihan –pilihan
·        Identuifikasi : atas pilihan yang dikehendaki untuk memenuhi misi perusahaan
·        Pemilihan stategis: atas objective secara jangka panjang & garis besar stategis (blue print) yang dibutuhkan untuk mencapai objective tersebut.

·        Mengembangkan objective tahunan&rencana jangka pendek : yang selaras dengan objective jangka panjang & garis besar strategis.

·        Implementasi : atas hasil hal-hal di atas dengan menggunakan sumber yang tercancum pada budget ( anggaran ) & system balas jasa yang memungkinkan.

·        Review & evaluasi : atas hal-hal yang telah dicapai dalam dalam setiap periode jangka pendek sebagai proses untuk melakukan kontol & sebagai input bagi pengambilan keputusan di masa depan.


Ciri-Ciri Management Public Relation
1.PR melibatkan manajemen problem atau manajemen isu
2.PR membantu manajemen agar tetap responsif dan mendapat informasi terkini tentang opini public
3.PR mendefinisikan dan menekankan tanggung jawab manajemen untuk melayani kepentingan public
4.PR membantu manajemen tetap mengikuti perubahan dan memanfaatkan perubahan secara efektif.(dalam hal ini, PR sebagai system peringatan dini untuk mengantisipasi arah perubahan (trends))

5.PR menggunakan riset dan komunikasi yang sehat dan etis sebagai alat utamanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERNAL RELATIONS

HUBUNGAN INTERNAL Public Relations yang di Indonesia secara umum diterjemahkan menjadi Hubungan Masyarakat, sebenarnya baru dikenal pada abad ke-20, namun gejalanya sudah tamapk sejak abad-abad sebelumnya, bahkan sejak manusia masih primitif. Unsur-unsur dasarnya memberi informasi, membujuk, dan mengintegrasikan khalayak selalu tampak dalam kehidupan masyarakat zaman dahulu. Gejala tersebut terlihat pada adanya hubungan yang harmonis diantara individu-individu, individu dengen kelompok, ataupun antar kelompok, di dalam pergaulan mereka. INTERNAL PUBLIC RELATIONS Sudah tentu suasana di dalam badan atau perusahaan menjadi target dari tugas Internal Public Relations, terutama suasana diantara para karyawannya yang mempunyai hubungan langsung dengan perkembangan badan atau perusahannya. Kegiatan Public Relations (PR) ke dalam perusahaan tersebut diperlukan untuk memupuk adanya suasana yang menyenangkan di antara para karyawannya, komunikasi antara bawahan dan pimpinan atau ...