Langsung ke konten utama

PENULISAN NASKA PUBLIC RELATION

PENULISAN NASKA PUBLIC RELATION 

Teknik Penulisan  Public  Relation  adalah keterampilan menulis khas. Hubungan Masyarakat dalam menghasilkan naskah-naskah yang diperlukan untuk keperluan pencitraan positif perusahaan. Panulisan tipe-naskah PR dapat berpartisipasi dengan Hubungan Media (seperti siaran pers, advertorial, konferensi pers) atau terkait dengan media promosi atau informasi (seperti buletin, di majalah rumah, laporan tahunan, profil perusahaan, leaflet, booklet, brosur, dan sebagainya
Tujuan Pelatihan
Setelah mengikuti Pelatihan Teknik Penulisan Naskah Public Relations ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
·         Profesional dan profesional
·         Peserta mampu mengembangkan topik dan menulis naskah profesional.
Garis Besar Materi
Materi pelatihan yang akan di bahas topik Public Relations Teknik Penulisan Naskah adalah:
·         Menulis Hubungan Masyarakat
·         Memahami karakteristik MEDIA MASSA DAN MEDIA ONLINE
·         Bentuk dan media yang menggunakan PR
·         Teknik Penulisan PR
·         Teknik Liputan dan Wawancara
·         Teknik pengemasan naskah dan penyuntingan
·         Keterampilan menulis Siaran Pers
·         Keterampilan menulis Advertorial
·         Keterampilan menulis Lembar Fakta, Whitepaper dan Backgrounders
·         Keterampilan menulis Newsletter dan Majalah Inhouse
·         Keterampilan menulis Tor Acara & Publikasi

·         Keterampilan menulis untuk situs web

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERNAL RELATIONS

HUBUNGAN INTERNAL Public Relations yang di Indonesia secara umum diterjemahkan menjadi Hubungan Masyarakat, sebenarnya baru dikenal pada abad ke-20, namun gejalanya sudah tamapk sejak abad-abad sebelumnya, bahkan sejak manusia masih primitif. Unsur-unsur dasarnya memberi informasi, membujuk, dan mengintegrasikan khalayak selalu tampak dalam kehidupan masyarakat zaman dahulu. Gejala tersebut terlihat pada adanya hubungan yang harmonis diantara individu-individu, individu dengen kelompok, ataupun antar kelompok, di dalam pergaulan mereka. INTERNAL PUBLIC RELATIONS Sudah tentu suasana di dalam badan atau perusahaan menjadi target dari tugas Internal Public Relations, terutama suasana diantara para karyawannya yang mempunyai hubungan langsung dengan perkembangan badan atau perusahannya. Kegiatan Public Relations (PR) ke dalam perusahaan tersebut diperlukan untuk memupuk adanya suasana yang menyenangkan di antara para karyawannya, komunikasi antara bawahan dan pimpinan atau ...